Perpustakaan Tambah 60 Buku Baru

PERPUSTAKAAN – Jika tiga bulan sebelemnya perpustakaan menyiapkan berpuluh-puluh bahan pustaka berupa komik, maka saat ini perpustakaan menyiapkan 60 bahan pustaka berupa buku ilmiah. Menurut Agus Sa’od selaku Koordinator departemen Pengadaan menuturkan bahwa 52 eksemplar berstatus hibah dari penerbit Diva Press berdasarkan proposal yang diajukan lima bulan sebelumnya. Kemudian 8 eksmplar dengan status beli di bazar Festival Cinta Buku FCB VI yang diadakan BEM-I Instika.
   
Dia juga menjelaskan, buku-buku baru itu masih dalam proses klasifikasi oleh departemen Inventaris. “60 bahan pustaka tersebut, saat ini masih diinventarisasi; dimasukkan pada Buku Besar Pepustakaan sebagai kumpulan semua data bahan pustaka perpustakaan,” ungkapnya.” Dan akan di-launching-kan pada periode salanjutnya. Karena untuk periode sekarang tidak nutut waktunya sebab masa jabatan Saiful Fawait (ketua perpustakaan) sudah tinggal satu bulan lagi,” jelasnya.
 
Herman, selaku koordinator Inventaris membenarkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan klasifikasi enam puluh buku baru itu. “Akan dikeluarkan pada periode selanjutnya,” katanya dengan bahasa Madura.
    
Lebih lanjut, Agus sapaan akrab Agus Sa’od menceritakan tentang beberapa proposal yang telah diajukan ke berbagai penerbit, seperti Pustaka Pelajar, LKiS, Pustaka Pesantren dan beberapa penerbit lain masih belum menadapat konfirmasi dari mereka. “Dan saya bersama teman Pustakawan yang lain akan berusaha untuk menindaklanjuti tentang proposal permohonan pengadaan bahan pustaka tersebut ke penerbit-penerbit yang telah kami konfirmasi sebelumnya. Selain itu, untuk pengadaan bahan pustaka, saya juga mengajukan permohonan dana kepada pesantren untuk membeli bahan pustaka walaupun hanya sekadarnya,” pungkasnya. [Yon/Lunk/Vil].
Share this video :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Duta Santri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger